25 Destinasi Favorit Tempat Wisata Malang Batu [2]

loading...

Melanjutkan tulisan cak mar sebelumnya disini, kali ini cak mar langsung saja ungkap destinasi favorit tempat wisata malang batu berikutnya.

tempat wisata malang batu
www.ixotrans.com
  1. Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Tempat wisata sengkaling terletak di kelurahan sengkaling yang berkonsep taman ini menyediakan banyak sekali wahana permainan dan hiburan. Sangat cocok bagi keluarga yang membawa anak anak karena di dalam banyak wahana permainan yang bisa dijadikan hiburan. Tiket masuk sengkaling adalah 25.000 untuk yang biasa dan 45.000 untuk yang terusan, terusan artinya bisa menggunakan berbagai wahana tanpa harus membeli tiket lagi.

  1. Air Terjun Coban Rondo Malang

Bagi yang sudah pernah ke Malang nama Coban Rondo bukanlah nama yang asing lagi. Coban Rondo merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di sana. Coban Rondo sendiri memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Coban dalam bahasa Jawa memiliki arti air terjun dan Rondo berarti Janda. Ada legenda masyarakat yang berkembang dihubungkan dengan coban rondo ini. Keindahan pemandangan dan jalan masuknya menjadi lokasi favorit para wisatawan dan juga para pegowes untuk memasukinya. Tiket masuk coban rondo adalah 15.000.

  1. Air Terjun Coban Rais

Coban Rais adalah wisata air terjun yang patut Anda kunjungi bersama teman-teman karena di sini Anda bisa berkemping di bukit bintang bersama teman-teman terdekat. Ketika hari sudah mulai petang, di bukit ini Anda bisa berbaring beralaskan rumput dan berselimut bintang bak di filem. Saat mengunjungi Coban Rais, jangan lupa membawa bekal makanan sendiri dan siapkan stamina, karena track menuju air terjun dari pintu masuk cukup jauh dari tempat parker kendaraan terakhir.

  1. Masjid Tiban Malang

Tiba dalam bahasa jawa diartikan sebagai pemberian yang tiba tiba, atau sesuatu yang jatuh dari langit hubungannya dengan pemberian yang Maha Kuasa. Masjid ini sdh lama menjadi buah bibir masyarakat dan incaran para wisatawan karena keunikan arsitektur dan peruntukannya. Anda bisa memasuki masjid tiban ini tanpa membayar uang apapun, anda bisa meluangkan rejeki anda ke masjid ini jika menginginkan. Di dalam masjid 9 lantai ini terdapat pula took souvenir untuk oleh oleh anda selama disana.

  1. Air Terjun Sumber Pitu

Air terjun sumber pitu adalah tempat wisata yang memiliki kecantikan luar biasa. Cara menikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus sangat mungkin jika kamu menuju lokasi terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Jadi menurut masyarakat setempat ada 7 sumber mata air berdekatan yang terletak di tebing sehingga memancarkan air dan jadilah air terjun sumber pitu tersebut.

  1. Pantai Balekambang, Tanah Lot Malang Selatan

Jika kita datang ke Pantai Balekambang maka kita akan ingat pada bentuk salah satu pantai di Pulau Dewata yakni Tanah Lot. Salah satu hal yang membuat kemiripan adalah adanya pura yang terletak di tengah laut. Pantai ini terletak 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak yang akan menyentuh kaki orang yang berjalan di pinggirnya. Para penggiat trail biasanya memilih lokasi ini sebagai jalur yang harus dilewati. Tak puas rasanya jika ke malang tanpa mampir ke pantai balekambang.

  1. Sumber Air Krabyakan

Cak Mar sendiri pernah ke sumber air krabyakan menggunakan sepeda alias gowes, berangkat pagi dari kota dengan jarak 45 km cak mar tempuh sekitar 4 jam. Lokasi sumber air krabyakan ada di daerah kepanjen di selatan kota malang. Dengan tiket masuk yang murah, lokasi ini jadi tempat favorit wisatawan untuk sekedar melepaskan penat dengan berendam dan menikmati indahnya air yang mengalir menuruni bebatuan. Sensasi beda akan kamu dapati setelah mengunjungi sumber air ini.

  1. Pantai Ngliyep

Kalau anda belum pernah pergi ke Lombok ada baiknya anda mengunjungi pantai ngliyep, ya .. bisa dikatakan lokasinya mirip. Pasir putih yang halus dan indah membuatmu merasakan hal lain ketika berjalan menyusurinya tanpa alas kaki. Keunikan yang lain dari pantai ngliyep ini adalah pantai yang relative masih sepi dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di jawa timur. Kamu bisa bersantai sembari menikmati deburan ombak yang datang di antara batu karang di tengah lautan.

  1. Pulau Sempu

Bagi anda yang ingin merasakan wisata inda sekelas pedalaman afrika dan jika tidak ingin keluar uang mahal karena harus kesana, maka cukuplah anda pergi ke pulau sempu. Hanya saja kita harus berjalan kaki menempuh jarak yang cukup jauh agar mencapai lokasi wisata danau di dalam pulaunya. Siapkan fisik dengan makan yang cukup sebelum memutuskan untuk pergi kesana. Oh iya, nama lokasinya adalah segara anakan dimana hamparan keindahan akan membuai anda seakan ada di nirwana… haha

  1. Alun-Alun Kota Malang

Di dalam kota malang juga terdapat ruang public yang menawarkan keindahan dan keramahan kota malang, bertempat di jantung kota maka alun alun malang merupakan alternative wisata dekat dengan fasiitas lengkap dan pastinya gratis sebagaimana alun alun batu. Layaknya diluar negeri, kita bisa member makan burung merpati dengan membeli pakan yang dijual oleh penduduk local. Atraksi air mancur juga akan menambah rasa nyaman ketika anda kesana membawa keluarga anda.

  1. Kebun Teh Wonosari Malang

Beranjak ke arah utara, kita khan temukan hamparan indah kebun teh yang memasukinya kita harus melalui kecamatan lawang. Dengan biaya cukup murah, kita akan disuguhi wahana wahana ringan seperti berkuda dan atv, ada juga wahana tour sepanjang kebun the. Di dalamnya terdapat juga pabrik teh sebagai media belajar bagi anak anak. Lokasi yang dingin karena di lokasi yang cukup tinggi akan membuat kita merasa lapar, nah disitu juga terdapat kafe makanan dan minuman ala local. Jika anda masih malas untuk turun, anda bisa menginap di penginapan yang disediakan.

  1. Taman wisata wendit

Lokasi Pemandian Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Berada di pinggir jalan raya arah ke Gunung Bromo, jaraknya sekitar 8 Km dari alun-alun Kota Malang. Di areal sekitar pemandian wendit, kita akan mendapati banyak kera yang bebas berkeliaran. Bagi pengunjung yang membawa makanan mesti waspada. irnya sangat jernih dan bersih, berasal dari sumber air alami bernama Sendang Widodaren.

  1. Bromo

Tidak cukup seribu kata untuk menggambarkan keindahan gunung dan wisata bromo, tak cukup sekali juga bagi pengunjung untuk dating ke bromo. Bromo bisa dijangkau melalui 3 jalur kota dan kabupaten. Malang, Pasuruan, Probolinggo … ada juga melalui lumajang namun tidak semudah dari tiga kota tersebut. Secara khusus cak mar akan mengulas bagaimana indahnya wisata bromo.

Sekiranya tidak hanya 25 destinasi tempat wisata malang batu ini saja, pastinya masih buanyak lagi yang bisa diungkap.

Comments

comments

One Comment

Leave a Reply