Ayo Semangat lagi ! ! !

loading...

Ayo semangat. Senang melihat hasil jerih payah sendiri. Kali ini saya posting singkat tentang perkembangan dari sistem remaja hidroponik saya.

*Pakchoy yang kurang lebih berumur 3 minggu ini sangat menyenangkan untuk dilihat, paling tidak di mataku ataupun di mata istriku. Barusan pagi tadi aku memindahkan rockwool ke netpot yang memang sebelumnya telah aku sediakan …. Taraaaa … Hasilnya lebih wow dan seperti gambar di bawah ini. Barisan netpot yang didalamnya terdapat pakchoy yang mulai tumbuh sungguh membuatku semakin bersemangat.

 pakchoy, pokchay, pokchoy

*Cabe tidak lepas dari perdapuran, namun adakalanya kita selalu mengandalkan dari tukang sayur untuk mendapatkannya. Padahal jika mau sedikit repot, tidaklah terlalu rumit untuk menanamnya. Dengan satu pohon maka cukuplah dapur istri terpenuhi, lebih tenang karena kita tahu metode bertanamnya sekaligus lebih puas karena hasil jerih payah sendiri.

loading...
 cabe, talang

*Tomat Betavila F1 penjual sebut ketika saya tertarik membelinya pada sebuah toko pertanian di areal pertokoan Kecamatan Karangploso. Niatan awal sih pengen semai cuman 50, namun berawal dari ketakutan gagal semai maka saya beranikan diri semai 300 biji. Qodarulloh, semaianku tumbuh bagus semua dan enak dipandang. Rimbun yaa ..

loading...
 ayo semangat

Ayo semangat.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply