Buka Rekening BRI Britama Bisnis

loading...

Kali ini Cak Mar cerita pengalaman membuka rekening BRI Britama Bisnia. Dalam rangka menjalankan usaha maka perlu bagi Cak Mar memiliki sebuah rekening yang memang diperuntukkan khusus untuk usaha. Beberapa pilihan perbankan menawarkan produknya masing masing dengan keunggulan masing masing. Cukup banyak review orang terkait rekening untuk usaha, sebut saja bank swasta BCA, kemudian Bank BUMN seperti BNI serta Bank Mandiri. Namun seiring berkembangnya perbankan BRI ditambahi pula dukungan pemerintah yang cukup serius, maka Cak Mar putuskan membuka rekening BRI Britama Bisnis.

Rekening akan dibuka di Malang sebagaimana KTP Cak Mar saat ini. Pada awalnya Cak Mar meluncur di rekening cabang pembantu yang ada di jalan Candi Mendut. Namun tidak sepenuhnya sesuai harapan. Setelah parkir kendaraan, masuk mengambil antrian dan dipanggil ternyata karyawan di bank tersebut kebingungan ketika Cak Mar niatan membuka rekening Britama Bisnis. Mereka saja bingung apalagi saia …. Usut punya usut namanya juga cabang pembantu, mereka untuk urusan harian seperti misal pembukaan rekening biasa, debit kredit bisa. Namun urusan yang agak aneh ini tidak bisa langsung dilakukan, dan hanya bisa membantu kemudian juga ada jeda waktu. Malah sempat diarahkan ke rekening BRI biasa.

Akhirnya Cak Mar bertanya dimana bisa membuka rekening Britama Bisnis ini, dijawab oleh Costumer Service BRI Capem Candi Mendut bahwa bank terdekat ada di jalan Cabang Sukarno Hatta. Ya udah Cak Mar permisi, kemudian cabut menuju BRI yang ditunjuk. Tak lama menuju ke situ karena jarak cukup dekat sehingga hanya perlu menempuh waktu 5 menitan saja. Parkir kendaraan, kemudian masuk ke dalam dan disapa ramah oleh satpam untuk ditanya keperluannya. Karena tujuannya adalah pembukaan rekening baru maka diambilkan antrian ke Costumer Service.

Cukup lama menunggu di sini karena Cabang Sukarno hatta hanya terdapat 3 meja CS, sedangkan ada sekitar 5 orang di depan antrian yang sama. Setiap tamu yang dilayani di depan CS tampak dilayani cukup baik dan detail sampai sang tamu puas dengan pelayanannya. 30 menitan kemudian tiba giliran Cak Mar dipanggil, utarakan keperluan dan diberikan informasi syarat syarat pembukaannya. Cukup lama Cak Mar dilayani sekitaran 15 menitan sampai akhirnya diberikan buku, atm dan aktivasi internet banking beserta instalasi di hp android. Kemudian Cak Mar diberikan struk untuk antrian ke kasir sebagai salah satu syarat setoran awal 10 juta ke Britama Bisnis. Di Kasir, antrian Cak Mar didahulukan dibandingkan antrian umum. Setelah dihitung, bayar dan selesai kemudian menuju ke rumah untuk pulang.

Berikut Cak Mar kutipkan tulisan dari blogger lain tentang Britama Bisnis.

Bank BRI memiliki produk tabungan yang menarik untuk masyarakat yang ingin membuka rekening baru, anda dapat membuka tabungan britama bisnis bank BRI dengan syarat yang mudah yaitu cukup membawa KTP , KK dan Setoran Awal sebesar Rp 10 Juta, tabungan ini diperuntukan bagi perorangan baik untuk WNI atau WNA minimal berumur 17 tahun.

Bank BRI akan memberikan fasilitas berupa Kartu ATM (Kartu Premium) yang dapat anda gunakan untuk transaksi menggunakan mesin ATM, jika anda ingin menggunakan fitur transaksi lainnya seperti Internet Banking, SMS Banking juga bisa.
Nasabah hanya bisa melakukan Penarikan uang melalui ATM sebesar Rp 10,000,000 perhari sedangkan untuk transaksi bisnis batasnya mencapai Rp 1 Milyar. Saldo minimal yang harus ada direkening sebesar Rp 50 Ribu.  Nasabah BriTama Bisnis BRI akan mendapat fasilitas tambahan berupa cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150 juta .

Biaya Lain

  1. Rp 50.000 (Penutupan Rekening)
  2. Rp 25.000 (Biaya Pergantian Buku Tabungan Karena Rusak)
  3. Rp 50.000 (Biaya admin jika saldo < Rp 5 Juta)

Sedangkan Syarat Syarat pembukaan rekening adalah sebagai berikut.

Nasabah Perorangan :

  •     Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  •     Identitas diri :
  •     WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  •     WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS

Nasabah Non-Perorangan

  •     Berbentuk Badan Usaha Perorangan (Non Badan Hukum)
  •     Surat kuasa pengelolaan rekening
  •     Identitas diri pengelola rekening :
  •     WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  •     WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS

Sekian tulisan Cak Mar semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply