Hawai Waterpark – Rujukan Para Pelancong Domestik

loading...

Hawai Waterpark. Apa sih yang tidak disediakan malang raya dalam memanjakan wisatawan saat berkunjung baik di musim liburan atau sekedar akhir pekan. Ada mulai theme park, wisata pegunungan dimana bromo jadi salah satunya. Kemudian wisata air panas, wisata petik buah kemudian bisa dimakan di tempat. Ratusan macam wahana permainan, wisata pantai, wisata kepulauan, wisata kuliner. Wisata kampus (Saking banyaknya kampusnya …..xixixi), wisata rohani, wisata kota kota dan masih banyak yang lainnya.

Nah, selain wisata wisata tersebut ternyata para pelancong juga disediakan wisata hawai waterpark dalam kota, lagi ngetren disebut hawai waterpark. Cak Mar memang belum pernah masuk, tapiii .. jangan protes dulu. Orang cerita masalah kematian dan akhirat juga tidak harus melaluinya dulu khan. Tapi bisa dengan observasi atau eksplorasi sebanyak banyaknya.

hawai waterpark

Mulai dari Rasa Ingin Tahu

Cak Mar sebenernya penasaran pengen kesana. Hanya belum saja pas waktunya karena harus menunggu anak anak liburan dan jeda kuliah pascasarjana.

Setiap Cak Mar mau ke kota malang salah satu jalannya adalah melewati jalan arteri di depan gerbang masuk daerah ini. Semakin lama Cak Mar amati semakin ramai daerah ini dikunjungi. Maka terbersitlah Cak Mar untuk mereview wisata hawai waterpark buat rujukan para pembaca kalau ingin berlibur ke malang. Anggap saja ini sebagai tambahan info malang raya.

hawai waterpark

Tempatnya dimana sih?

Awas ada yang bertanya yaa … Kamu ini lagi di wisata Hawai atau di Malang yaa, penasaran… Yup, karena apa?. Karena konon katanya sih bentuknya mirip banget seperti aslinya kalau difoto dari atas. Tapi entah kepulauan yang mana kalau diambil hawai aslinya?. Apa pulau hawainya sendiri, apakah kepulauan Kahului ataukah pulau Honolulunya. By the way, kembali pada tempatnya .. Tempatnya ada di Perumahan Graha Kencana. Masuk sekitar 300 meter dari gerbang utama perumahan, tinggal lurus saja pasti akan ketemu lokasi hawai waterpark, karena posisinya ada di tusuk sate jalan masuk tadi. Langsung masuk dan tempat parkirnya ada di sebelah kanan, cukup luas untuk menampung puluhan atau bahkan mungkin ratusan mobil.

Bagaimana cara menuju kesana?

Perumahan Graha Kencana sendiri ada di jalan arteri utama yang ada di malang. Kalau anda datang dari arah Surabaya maka anda akan menemukannya kiri jalan setelah pertigaan lampu merah karanglo atau pabrik bentoel. Gerbang masuk perumahan tersebut ada di depan SPBU. Kalau SPBU ada di kanan jalan (sebelah barat) nah hawai waterpark ini ada di sebelah kiri jalan (sebelah timur). Sangat strategis kalau dipikir pikir … Kalau anda datang dari arah kota malang, maka anda akan menemukannya setelah flyover arjosari dan perumahan riverside. Tinggal menemukan SPBU nya saja. Sedangkan untuk belok ke kanan biasanya sudah ada 2 orang security perumahan graha kencana yang akan membantu menyebrang, karena lumayan padat jalan arteri tersebut.

hawai waterpark

Di dalamnya ada fasilitas dan wahana apa saja?

Sebelum masuk wahana nih Cak Mar listkan apa aja yang disediakan pengelola?. Selain untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Ada alternatife cuman melototin keluarga atau koleganya yang sedang happy-happy di wahana waterpark. Kita mulai yaa … ringkas ringkas saja penjelasannya.

  • Food Court : Yaa semacam tempat makan lah, katanya sih lengkap menunya bahkan sampai menu mancanegara juga ada, dan cukup luas lah kira kira food court yang di mall mall.
  • Drink Court: Kedai minuman, standar minuman pada umumnya yaitu bermacam macam jus dan minuman lainnya.
  • Locker: Disediakan pula entah jumlahnya cukup banyak apa tidak untuk menampung barang-barang berharga ketika ditinggal bermain di dalam waterpark. Loker disini dikenakan biaya sewa yaa …
  • Gazebo: Ini kalau Cak Mar amati ada tiga unsur fungsi gazebo, ada fungsi fasilitas, fungsi keadilan dan fungsi bisnis. Kenapa? Karena disewakan, namun jadi adil karena siapa yang bayar dia bisa bisa menempati. Beda yang ada pada umumnya karena siapa yang duluan dia yang menempati. Gazebonya standar saja, tidak wah banget ,, sewanya sekalian dibahas dibawah.
  • Sun Bed dan Umbrella: Beda dengan gazebo, kalau yang ini difasilitasi dan disediakan gratis … jadi mana yang duluan dia yang dapet.
  • Musholla: Belum tahu luas dan lokasinya, apakah di dalam area atau di area parkir.
  • Wifi: Wifi disini gratis, dan menjangkau semua acara. Kalau kecepatannya tergantung jumlah pemakainya pastinya …
  • Toilet dan Ruang Ganti: Tempatnya bersih dan luas, jadi sesuai dengan yang seharusnya disediakan.

hawai waterpark

Wahana

Hawai Water House: Sebenernya Cak Mar lebih suka menyebut sebagai ordinary waterpark saja, artinya yaa fungsi waterpark secara umum. Ada wahana bermainnya, ada air mancur, ada air tumpahnya, ada pool buat family, dan tambahan ekstra ada 6 buah seluncuran.

hawai waterpark
hawaiwaterpark.com

Waikiki Beach: Ini yang paling menarik diantara semua wahana, kenapa? Selain terluas – boleh dibilang ini baru pertama ada di Indonesia seperti yang pengelola dengung-dengungkan. Yaa, wahana tsunami buatan … Lucunya bukan malah tsunami itu dihindari tetapi disini malah dicari loh …xixixixi .. Kemudian diatasnya terdapat panggung yang diisi acara menarik supaya tidak cepat bosen ketika ada di dalam “pantai” wakiki ini. Hanya saja, pertunjukan tsunami ini belum setiap saat atau 15 menitan sekali muncul, namun per 2 jam saja tiap weekend dan kalau hari biasa cumin 2 atau 3 kali saja.

hawai waterpark

Waimena Stream River:

Bosen dengan kolam anda sekeluarga bisa menikmati aliran sungai, namanya sungai yaa pastinya mengalir. Kedalamannya sekitar sepinggang orang dewasa, jadi cukup aman buat aktifitas keluarga. Anda bisa sewa ban atau pakai pelampung atau sekedar berjalan kaki saja di dalamnya menyusuri alirannya.

hawai waterpark

Mavi Island: Wahana ini isinya air dangkal saja, desain pancuran, jamur jamuran, ada replica hewan yang khusus memang buat anak dan pendampingnya. Paling kedalamannya sekitar 25 cm-an, cukup aman buat balita yang sudah bisa duduk.

hawai waterpark

Rainbow fall:

Tahu pelangi khan, ini juga pelangi cumin warnanya bukan pola pelangi alias suka suka pengelola saja. Jadi apa pelangi disini? jadi seluncuran … Ya seluncuran dari ketinggian 23 meter buat siapapun yang punya adrenalin tinggi. Ada 6 seluncuran lurus kalau misalkan anda mau bareng bareng meluncur melawan teman dan keluarga yaa … Dan kalau ndak salah, ada seluncuran spiral juga di sebelah atasnya 6 seluncuran lurus tadi ..

hawai waterpark

Akaolu Pool: Beda dengan mavi island, ini kolam dikhususkan buat yang pengen berenang dan punya keahlian berenang … karena Cak Mar sendiri kalau disini kalau berdiri sudah pasti tenggelam, lha wong dalamnya 1.7 meter. xixixixi ….

hawai waterpark
hawaiwaterpark.com

Ekolu Slide: Mirip seperti rainbow fall, cuman ada 3 seluncuran dan lebih panjang dan dari ketinggian 23 meter juga.. sepertinya juga lebih cepat disbanding rainbow fall.

hawai waterpark
hawaiwaterpark.com

Wailele Slide: Seluncuran yang panjangnya 80 meter, akan tetapi hanya 1 seluncuran saja. Juga dari ketinggian 23 meter.

hawai waterpark

Hula Hula Slide:

Nah ini adalah slider alias seluncuran terpanjang yaitu 140 meter dan dari ketinggian, wow panjang banget yaa … ndak habis habis …. Biar panjang dan tidak makan tempat, dibuat berliku liku … Anda bisa menggunakan ban yang disewa untuk meluncur yaa, jumlah seluncurannya ada 2 dan warnanya berbeda …

hawai waterpark
hawaiwaterpark.com

Water Plaza: Mau belanja air, disini sesuai namanya ada banyak pilihan air mancur yang menyembur dari bawah dengan ketinggian semburan berbeda beda.

hawai waterpark
hawaiwaterpark.com
Tiket masuk dan Tarif lainnya

Baik untuk Dewasa maupun anak-anak yang tingginya diatas 85 cm dikenain tarif, sedangkan untuk anak dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya yaa … tapi dikenakan kewajiban mengawasi.

Berikut tarifnya:

  • Hari biasa : 75.000
  • Akhir pekan / Liburan : 100.000
    • Sudah termasuk penggunaan semua wahana permainan.
  • Sewa Ban : 20.000 – 30.000
  • Sewa loker : 30.000 – 35.000
  • Sewa baju renang : 120.000
  • Sewa handuk : 45.000
  • Sewa Gazebo : 85.000 (biasa) dan 150.000 (akhir pekan)

 

Jam Buka:
  • Senin- Jumat Jam 10 pagi sampai Jam 4 sore (6 jam)
  • Sabtu-Minggu atau Liburan buka jam 8 pagi sampai jam 5 sore (9 jam)

hawai waterpark

Tips dan saran …..

Cak Mar coba beri tips dan saran saat anda dan keluarga ataupun kolega memutuskan untuk berwisata ke waterpark ini.

  1. Disini dilarang membawa makanan dan minuman sendiri yaa, kecuali misal buat bayi atau kebutuhan khusus.
  2. Saat menghadapi tsunami baiknya tutup hidung anda, karena anda tidak akan tahu dibawa kemana oleh ombaknya. Dan demi keamanan jangan nendang-nendang tak karuan karena kasihan orang sekitar anda bonyok semua nanti .. xixixixi
  3. Puas puasin main dan naikin semua perosotan atau slider yang ada, nyesel kalau anda pukang belum mencoba. Selain langka jumlahnya di Indonesia, tarif yang anda bayar sudah termasuk wahana tersebut yaa ..
  4. Bawa baju berenang dan pelampung sendiri biar irit pengeluaran disitu, pakaian renangnya ndak perlu tipe olimpic gitu … asalkan tidak pakai jeans ataupun jaket masih diperbolehkan kok.
  5. Jangan kawatir tentang keselamatan karena banyak guard dan pool watcher disitu, ada puluhan.
  6. Konon katanya setiap selasa kamis ada diskon, lumayan diskon 10.000 per orang.
  7. Setiap jam genap ada pertunjukan hewan dan pertunjukan tsunami.
  8. Jangan terkecoh buaian pemandu acara karena gak nyadar ombak atau tsunami datang menyapu anda, jangan jauh jauh dari keluarga dan kolega biar ada serunya.
  9. Banyak ditemui orang asing alias bule disini, siapa tahu ada yang belum pernah nemuin langsung.

Wisata Alternatif Selain Hawai Waterpark

Oh iya .. di tulisan lain ada rujukan waterpark lainnya yang bertempat di perumahan tirtasani, sekitar 3 km dari hawai waterpark. Ini artikelnya linknya, klik gambar juga bisa ..

waterpark tirtasani

http://cakmaryono.com/wisata-kampung-air-tirtasani-alternatif-waterpark-di-malang/

Comments

comments

One Comment

Leave a Reply