Pengalaman Upgrade simcard 4G Malang

loading...

Simcard 4G sudah menjadi hak wajib yang harus dimiliki setiap pengguna smartphone saat ini. Kebutuhan akan kecepatan akses dan infrastruktur yang ada menuntut kita untuk upgrade smartphone dan simcard. Perkembangan kecepatan data dimulai dari jaman Edge, kemudian 3G, HSDPA dan USIM atau 4G.

Berawal dari rasa penasaran kepada kecepatan smartphone teman ketika hanya menggunakan sinyal hp maka untuk mengobati rasa penasaran tersebut maka Cak Mar berniat untuk upgrade simcard dari simcard lama ke simcard 4G. Untuk menunjang hal tersebut, Cak Mar membeli smartphone baru Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Kesengsem dengan angaka antutu benchmark yang sampai 76000 mengalahkan smartphone canggih lainnya. Selain dibekali grafik yang bagus, tentunya processor yang sampai Hexacore alias enam otak membuat Cak Mar meminangnya. Selain tentunya aplikatif untuk sinyal 4G LTE.

Cak Mar mempunyai dua nomor, maka tidak salah tentunya Cak Mar mengganti kedua duanya ke USIM.

Mulailah cari info tempat upgrade simcard 4G yang ada di malang. Karena kebetulan nomer yang dipunyai adalah Mentari dan Simpati, maka Cak Mar mencari Gerai Indosat Malang dan Grapari Telkomsel Malang. Kebetulan alamatnya satu ruas jalan (walaupun beda nama jalan). Kalau gerai indosat ada di sebelah sma cor jesu, sedang grapari telkomsel ada di seberang spbu ciliwung. Maka sekali rengkuh dua kebutuhan tercapai.

1. Gerai Indosat

Menuju tempat ini sangatlah mudah, tentunya bangunannya full aksesoris kuning. Kalau kita dari arah alun alun malang, maka setelah UGD Rumah sakit saiful anwar segeralah masuk jalur lambat. Tak lama lagi kita akan menemukan gerai ini.

Setelah parkir mobil, Cak Mar menuju mesin antrian. Di situ biasanya sudah ada petugas menanyakan keperluannya, Cak Mar bilang mau ganti USIM atau simcard 4G. Kemudian dipilihlah untuk ikut antrian ke CS.

Hanya satu kali menunggu, karena CS yang ada sekitar 4 orang dan tidak terlalu ramai. Cak Mar dilayani oleh Mas Dewa kalau ndak salah. Kemudian sebut keperluannya, dan memperlihatkan KTP untuk disamakan datanya. Pastinya kita memberitahukan nomor yang akan di upgrade, tanpa perlu diserahkan karena nantinya simcard itu akan hangus sendiri. Karena data Cak Mar masih acak, maka CS ijin meminjam smartphone untuk keperluan registrasi ke 4444 seperti biasa.

Ditawari Paket MSP Indosat

Tak lama dikasihlah nomor baru dan selesai. Sedikit tambahan disini Cak Mar ditawari paket MSP yang intinya kita membeli pulsa setahun, kemudian kita dapat membeli smarphone yang disediakan indosat dengan harga jauh lebih murah. Jadi kalau anda belum punya smartphone 4G maka promo ini sangat layak dipertimbangkan. Ada lebih dari 40 type yang ditawarkan lho ….

Ini penampakan gambar selama disitu. Biaya pelayanan GRATIS ….

Oh iya, simcard 4G bisa dipakai setelah 1 jam dari waktu aktifasi di CS. Atau ditandai nomor kita tidak bisa menerima sinyal lagi ..

image

image

2. Grapari Telkomsel

Selesai dari Gerai Indosat, Cak Mar memacu kendaraan menuju utara. Kira kira setelah pertigaan kedawung, Cak Mar ambil kiri karena sebentar lagi masuk ke Grapari. Parkiran mobil sangat luas sekali, walapun bangunan utama sangat masuk ke belakang yang membuat tidak terlalu kelihatan dari luar.

Setelah parkir, langsung masuk ke dalam dan disambut mesin antrian. Disini mesin antrian sedikit canggih dan inovatif, karena keperluan kita sudah ada di menu pilihan. Selain itu kita juga diharuskan memasukkan nomor handphone yang dipunyai. Dan yang membikin surprise adalah jumlah meja CS nya ada buanyak, bukan cuman banyak….. mungkin lebih dari 30 an sepertinya…

Barusan pencet dan keluar struk antrian, paging dan announcer langsung memanggil dan mengarahkan Cak Mar ke meja 18. Wow … cepat sekali tanpa harus menunggu ….
Disana sudah menunggu ramah CS bernama Mas Septa, entahlah … dari tadi takdir Cak Mar selalu ketemu CS pria.  ….hahaha

Upgrade Data Simcard 4G

Sama seperti sebelumnya, Cak Mar hanya perlu memperlihatkan KTP. Kemudian sekali lagi, data yang tersimpan adalah acak alias saat registrasi dulu isinya asal asalan. Berbeda dengan gerai indosat yang pinjam smartphone, disini CS langsung input ke sistem.

Setelah selesai, Cak Mar diajak oleh CS menuju ke mesin pencetak Simcard 4G. Mirip seperti vending machine. KTP yang ada ditaruh di scanner, kemudian Cak Mar memasukkan nomor handphone dan kode kombinasi yang telah dikirimkan ke nomor lama dengan mendial *323# kalau tidak salah. Tunggu sebentar, jadilah nomor 4G baru. Dan selesai.

Biaya pelayanan sama GRATIS. Cak Mar bertanya kapan aktifnya?? CS menyampaikan ketika simcard lama bapak sudah tidak aktif lagi. (Sampai 5 jam ternyata simcard lama tetap aktif dan bisa digunakan, ternyata info tersebut kurang valid. Namun Cak Mar beranikan ganti ke simcard 4G dan simcard baru sudah aktif). Saat itu artinya 2 simcard jadinya aktif semua….. hahaha…… abaikan lah. Not a big deal. …. (Simcard lama tidak tersentuh lagi kok sekarang, entah masih aktif atau tidak).

Ini penampakannya.

image

simcard 4g

Alamat lengkap dan Jam Operasional

Gerai Indosat Malang
Jl. Jaksa Agung Suprapto No.47, Samaan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Telp. 0341-334124 Fax. 0341-334123
Jam Operasional Buka:
– Senin-Jumat : 09.00-20.00 WIB
– Sabtu- Minggu : 09.00-13.00 WIB

Grapari Telkomsel Malang
Jl. Letjen S. Parman No.47, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Jam Operasional Buka:
– Senin-Jumat : 08.00-20.00 WIB
– Sabtu : 08.00-17.00 WIB

Comments

comments

Leave a Reply