Malang, Surganya bagi para pencari Rute Gowes

Gowes adalah aktifitas yang menyehatkan, kali ini Cak Mar akan membahas salah satu info malang raya yang banyak dicari wisatawan dan goweser seluruh indonesia bahkan dunia. Apa ituu … Rute gowes atau Jalur Gowes. Malang dengan kelengkapan wisatanya ternyata banyak muncul pula rute rute dan tujuan wisata yang ditempuh dengan gowes. Berbagai komunitas gowes juga bermunculan di malang raya ini. Mulai dari kelas hobi sampai kelas atlit profesional. Mulai club perumahan sampai klub lintas perumahan. Mulai dari sepeda MTB mountain bike sampai sepeda RB road bike.

Di Malang sendiri hampir rutin dilakukan aktifitas gowes malam hari seminggu atau sebulan sekali di area kayutangan kota malang dan pastinya di acara car free day di jalan ijen setiap hari minggu.

Kemudian pula siapa yang tidak kenal dengan anom harya, penjelajah rute sepeda area malang. Di web pribadinya banyak dimuat kisah kisah dan info tentang rute dan jalur sepeda. Kemudian kita mengenal dengan komunitas gowes jelajah. Ada juga komunitas sobo alas. Termasuk juga komunitas yang Cak Mar ikuti yaitu Tirtasani Gowes Community alias TGC, dan Jelajah Malang Gowes Community alias JMGC untuk yang lebih luas.

Menyadur dari beberapa kisah dan perjalanan mereka, tentunya halal kita review dan sebut rute dan destinasi yang ciamik untuk gowes. Berikut liputannya …..

Searah jarum jam kita akan mulai dari area timur-selatan-barat-utara

A. Wilayah Timur

1. Rute Bromo

Area bromo

B. Wilayah Selatan

C. Wilayah Barat

D. Wilayah Utara

Sanggup mencoba, paculah sepedamu dari sekarang. Mau MTB atau RB tinggal sesuaikan saja dengan jalur yang akan kalian lewati.

Bersambung dan diupdate kemudian. . …..

Comments

comments

Leave a Reply