25 Destinasi Favorit Tempat Wisata Malang Batu [1]

Malang merupakan satu kota yang terletak di Jawa Timur dan memiliki potensi wisata yang luar biasa. Mengingat dari banyaknya destinasi menarik, Bahkan terlalu banyaknya cak mar sengaja memilih “hanya” 25 dari sekian banyak objek wisata yang bisa anda datangi saat berkunjung ke kota Malang.

tempat wisata malang batu
www.azwisata.com
Malang dan batu mempunyai ciri khas adalah pada hawa sejuk yang cenderung dingin. Berbagai destinasi wisata di Malang Raya akan sangat pas jika anda ingin pergi berlibur bersama dengan keluarga. Seringkali kita melihat banyaknya tempat wisata di Malang Batu di TV nasional maupun luar negeri dan ingin berlibur ke sana tapi masih bingung kira-kira tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi? Nah, kali ini cak mar akan ungkapkan secara kacamata cak mar sendiri. Dan jangan lupa siapkan kameranya ya untuk berfoto di tempat menarik ini!!! Terutama siapin juga uang maharnya .. haha

Tempat Wisata Malang Batu

1. Jatim Park 1

Jatim Park atau merupakan singkatan mudah dari Jawa Timur Park. Di area wisata ini pengunjung akan merasakan sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park merupakan lokasi wisata terbesar dari jawa Timur dengan lebih dari 50 wahana bermain. Terletak di kota batu di lereng gunung panderman membuat jawa timur park menjadi incaran pertama bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktunya ketika berlibur. Harga tiket masuk Jatim Park untuk hari biasa 55.000 Rupiah sedangkan untuk akhir pekan dan tanggal merah 75.000 Rupiah.

2. Jatim Park 2 (Secret Zoo dan Museum Satwa)

Selain jatim park 1 ada pula dibangun dengan jarak sekitar 1 km yaitu jatim park 2, disitu terdapat wisata secret zoo yang berupa taman belajar bagi semua orang terutama anak anak untuk mempelajari beberapa satwa dan sejarahnya di mana terdapat berbagai macam koleksi satwa dari beragam belahan dunia yang ditempatkan di dalam kandang yang dibuat menyerupai habitat aslinya.. Kemudian juga seperti secret zoo ada pula tempat serupa di tempat yang sama yaitu Museum satwa. Di museum satwa relative lebih banyak hewan hewan dan diorama hewan yang diawetkan. Harga tiket masuk untuk hari biasa 70.000 Rupiah sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur 100.000 Rupiah.

3. Museum Angkut

Masih di wilayah batu ada lagi Museum Angkut yang merupakan pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Area unik ini mempunyai koleksi aneka macam alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia, baik itu angkutan darat, laut, maupun udara dan berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 hektar. Kenapa dinamakan museum angkut karena disini kita akan belajar moda transportasi dan angkutan dari masing masing zonanya. sehingga kita akan merasa hampir hampir di negara tersebut.

Salah satu zona unik adalah Zona Gangster and Broadway, Kota kecil dengan suasana yang mirip dengan konsep jalanan luar negeri lengkapdan terdapat pula kantor polisi, gedung bioskop, dan beberapa pertokoan. Harga tiket masuk untuk hari biasa 60.000 Rupiah sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur 70.000 Rupiah.

4. Eco Green Park

Masih di area batu terdapat pula Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 sampai pukul 17.00.

Eco green park sangat adalah tempat yang cocok untuk wisata keluarga. Sedikitnya terdapat lebih dari 10 zona yang antara lain Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Animal Farm, Zona World ParrotsZona Music Plaza, Zona Duck Kingdom, Zona Jungle Adventure, Zona Rumah Terbalik, pasar burung, dan masih banyak lainnya. Hal unik dan baru di Eco Green Park adalah zona memerah susu sapi. Anda akan ditunjukkan demo memeras sapi perah. Yang unik dua sapi perah yang ada di zona ini didatangkan langsung lho dari Australia. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa adalah 40.000 Rupiah per orang dan 60.000 Rupiah per orang pada akhir pekan.

5. Kusuma Agrowisata Malang

Inilah tempat di mana Anda akan dengan bebas memilih dan memetik buah apel langsung dari pohonnya. Sebagai salah satu tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan konsep agrowisata, kunjungan  ke tempat ini sangat positif bagi pendidikan dan pengetahuan. Tentu saja pengalaman wisata berkesan dalam balutan udara sejuk dan segar.

Di Kusuma Agrowisata, Anda juga dapat belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Inilah sebab mengapa objek wisata Malang Raya yang satu ini adalah juga salah satu tujuan bagi kegiatan-kegiatan study tour di Malang. Harga tiket masuk untuk hari biasa 35.000 Rupiah sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur 40.000 Rupiah.

6. BNS (Batu Night Spectacular)

BNS adalah sebuah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam Anda bisa menikmati wisata di kota ini. Jam operasional BNS adalah mulai pukul 3.00 sore sampai pukul 12.00 malam. Di sini tersedia beragam wahana yang ditujukan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Harga tiket masuk untuk hari biasa 20.000 Rupiah sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur 30.000 Rupiah.

7. Alun-alun Batu

Alun-alun batu merupakan WISATA GRATIS terletak tepat di tengah-tengah kota dan menjadi sentra hiburan masyarakat Batu maupun wisatawan dari luar kota. Sesuai dengan namanya, di alun-alun ini terdapat replika buah apel super besar yang menjadi ikon kota batu. Yang membuat alun-alun ini unik dan berbeda dari alun-alun lain adalah adanya bianglala tepat di tengah alun-alun, dengan biaya sekitar 3.500 Rupiah saja per orang Anda bisa menikmati pemandangan kota batu di malam hari. Selain bianglala, masih ada taman air dan beberapa lokasi yang ciamik untuk berfoto.

8. Alam Omah kayu

Kalau anda tahu rumah pohon seperti di filem filem hollywood, nah di batu malang anda akan menemukan juga rumah pohon alias Omah Kayu. Tarif menginap di sini per malamnya sekitar Rp.250.000 hingga Rp.300.000 per kamarnya, namun kalau kitacuma ingin merasakan sensasi duduk-duduk santai ya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian.

9. Wisata Paralayang

Bagi Anda yang menyukai kegiatan ekstrim penguji adrenalin, bisa mencoba olahraga paralayang. Tak perlu khawatir akan jatuh karena Anda akan terbang didampingi oleh pemandu. Berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan kan? Maka dari itu sayang banget dong kalau kamu sudah ada di Malang dan melewatkan terbang tinggi di langit Kota Apel tersebut. Sekali terbang kita harus merogoh kocek 350.000, tapi puas bangett …

10. Taman Rekreasi Selecta

Bak negeri belanda dengan keindahan taman bunga yang cocok dijadikan sebagai destinasi rekreasi keluarga di Batu Malang. Dikelilingi alam pegunungan Kota Batu yang sejuk, terdapat aneka wahana rekreasi di taman ini, dari waterpark hingga Arena Pacuan Kuda.

Terdapat juga sejumlah resto sebagai tempat bersantap dengan panorama alam yang indah di sana. Taman ini juga memiliki hotel sebagai tempat menginap atau bahkan villa jika Anda menyukainya. Tarif masuknya adalah 25.000

11. Taman Wisata Songgoriti

Taman Wisata Songgoriti Batu juga merupakan salah satu tempat Rekreasi di Kota Batu yang lebih di kenal dengan nama Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti. Terletak di kaki gunung banyak, Jl.Songgoriti Batu-Malang tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu anda akan dapat menikmati kolam renang, outbond, pemandian air panas, taman- taman mempesona, danau air panas, makam bersejarah, dan Pasar wisata songgoriti Batu yang menjual beberapa kerajinan tangan/souvenir yang dibuat sendiri oleh penduduk kawasan songgoriti dan area parkir yang luas. Tarif masuk bervariasi tergantung pada area wisata yang anda tuju, yang jelas terjangkau dibanding lokasi sebelumnya dalam area yang sama.

12. Pemandian Air Panas Cangar

Cangar adalah nama Dusun di Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dusun ini menjadi lebih terkenal karena terdapat Pemandian Air Panas Cangar. Cangar terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo dan banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati hangatnya sumber alami air panasnya. Selain itu, di sekitar pemandian air panas terdapat beberapa goa buatan yang merupakan peninggalan di masa kedudukan Jepang, pada tahun 1942-1945. Tiket masuk cangar sangat murah hanya 5.500 per orang.

Berlanjut pada : 25 Destinasi Favorit Tempat Wisata Malang Batu [2]

Comments

comments

One Comment

Leave a Reply