Serdadu GOJEK di Malang

Suatu sore di group whatsapp salah seorang teman share tentang lowongan driver untuk pemenuhan gojek di malang. Cak Mar kaget dan senang membacanya. Cukup lama Cak Mar menunggu kabar ini. Seperti kita ketahui bersama, bahwa gojek telah menjadi gaya hidup baru di kota kota besar. Hampir keseharian mereka tidak terlepas dari peran gojek.

Mulai mendengar gojek

Sebenernya gojek sudah lama ada di jakarta, cuman baru saja booming dan menyebar seperti sekarang. Smartphone yang hampir semua orang memilikinya adalah salah satu faktor keberhasilan boomingnya gojek. Lihat saja, pakai tidak pakai hampir setiap orang memasang aplikasi ini.

Mendengar pertama kali sempat terbesit dalam hati untuk membuat ulasan tentang bisnis gojek. Anda bisa cari di related post di bawah tulisan ini. Bagaimana nadien makarim memulai bisnis ini. Sebagaimana Cak Mar sampaikan bahwa gojek telah menjadi gaya hidup adalah bagaimana mulai dari tumpangan menggunakan gojek. Pindahan ada fasilitas gojek. Kirim barang bisa pakai gojek. Minta tolong belikan keperluan di minimarket atau toko diluaran pakai gojek. Minta tolong beliin makanan favorit pakai gojek. Suruh bersihin rumah juga ada gojek. Dan mungkin akan bermunculan lagi fasilitas lainnya dari gojek.

Gojek di malang

Dengan menyatunya gojek dengan gaya hidup masyarakat, maka akan menjadi mudah bagi gojek masuk pasar manapun. Sukses di jakarta bandung surabaya tidak serta merta membuat gojek puas. Seperti yang Cak Mar harapkan, suatu saat Cak Mar ingin ada gojek di malang karena mengingat potensi wisata dan kuliner yang luar biasa. Tentunya tidak secepat kota besar laiinya perkembangannya, mengingat perkembangan dan taraf ekonomi tiap kota berbeda.

Dimulai pada pertengahan bulan mei, di hotel OJ western malang official gojek mengadakan perekrutan. Seperti biasa perekrutan dimodelkan mirip walk in interview. Dengan membawa berkas dan dokumen yang diperlukan, diharapkan pada awalnya gojek di malang mempunyai 1000 an driver.

Mulai banyak sang serdadu berkeliaran

Nah, kira kira bulan juni. Menjelang puasa sudah mulai bermunculan gojek di malang. Cak Mar beberapa kali melihat banyak serdadu jaket hijau ini sliweran membawa penumpang. Anak anakpun juga Cak Mar kenalkan dan pahamkan apa dan bagaimana tumbuh kembang gojek ini.

Belum seperti di jakarta, memang gojek di malang ini tidak langsung booming. Seperti Cak Mar ungkap diatas, faktor ekonomi kota menjadi faktor penentu. Kalau di jakarta banyak gojeknya muda muda dengan motor yang top top, maka lain halnya di malang. Di malang banyak kita jumpai driver gojek bapak bapak, dengan standar motor 15 jutaan.

Pernah suatu hari Cak Mar naik ojek biasa, karena malam hari. Motornya bagus, cuman ngeluh karena nunggu lama penumpang datang. Lah …. Kenapa tidak gabung gojek saja?? Sebut dalam hati.

Apa saja yang sudah siap dari gojek di malang???

Standar sekali apa yang sudah disediakan gojek di malang. Selama ini masih terbatas Go Ride dan turunannya.

1. Go Ride

Naik ojek secara umum dari titik ke titik tujuan. Cak Mar pernah coba simulasi dari rumah ke terminal, cukup keluar 13 ribu saja. Padahal kalau pakai ojek konvensional saja untuk separuh jarak minimal 10 ribu. Belum kalau malam mereka nambah jadi 15 ribu.

gojek di malang
2. Go Send

Ini adalah fitur kirim barang dan dokumen. Jadi misal kita mau kirim kirim, kalau males keluar manfaatin saja mereka. Tinggal tulis alamat asal dan tujuan via aplikasi dan driver gojek akan mengantarkannya.

3. Go Food

Ini yang paling Cak Mar tunggu. Malang adalah kota wisatawan. Otomatis banyak pelancong berdatangan. Otomatis juga akan banyak sekali menu yang disajikan. Jadilah kota Malang menjadi salah satu kota wisata kuliner di Indonesia. Misalkan kita ngabuburit cari makanan kadang kita kebingungan sendiri. Maka dari itu go food lah yang Cak Mar perkirakan akan menjadi booming nanti kedepannya.

go food gojek

Sampai hari ini, Cak Mar coba survey dalam aplikasi go food. Karena basisnya GPS maka go food akan mencarikan makanan terdekat kita. Beberapa restoran sudah menyediakan menu lengkapnya dan ada yang masih input manual order. Semoga proses upgradenya cepat selesai.

Harapan untuk gojek di malang

Saran Cak Mar untuk operator gojek. Segeralah boomingkan go food karena ini yang menjadi potensi utama kota malang ini. Giatkanlah promo promo di social media lokal malang. Karena muda mudi malang suka banget di sosmed.

Pengalaman memakai Gojek di Malang

Awal bulan september 2016 Cak Mar mencoba menggunakan jasa Gojek untuk pergi ke terminal. Cak Mar pilih jasa go ride. Cak Mar mengawali dengan input alamat asal penjemputan dan alamat tujuan di aplikasi gojek nya.

Tra lalala …. Tarif muncul Rp. 13 ribu untuk kisaran kilometer tersebut. Mulailah Place Order dan Aplikasi menandakan lagi mencari Driver terdekat atau Nearest Driver.

Jam saat itu menunjukkan sekitar pukul 6.02 pagi. Dan apa yang Cak Mar dapatkan … Sekitar sepuluh menit kemudian tak kunjung Order tersebut ada yang ambil. Apa mungkin tidak ada driver terdekat yaa pikirku…..

Cak Mar mengulangi order tersebut sampai 3 kali dan mendapatkan hasil yang sama. Akhirnya ketiga order tersebut Cak Mar cancel dan diminta feedback. Cak Mar pilih too long sajaa … Artinya apa, Driver gojekpun untuk malang penyebarannya belum merata. Harus dilakukan mapping oleh manajemen.

Ok, semoga gojek di malang juga suatu saat menjadi bagian gaya hidup. Cak Mar akan update terus untuk perkembangannya. Stay tune….

Comments

comments

Leave a Reply